Simjar Webinar Basic Network Administration Skills Day 1

 Webinar Network Fundamental

    Pada tanggal 3 April 2023, saya memiliki pengalaman mengajar yang menarik di sebuah web binar. Acara ini dijadwalkan dimulai pada pukul 20.00 malam, dan saya telah mempersiapkan materi dan presentasi saya dengan baik sejak beberapa hari sebelumnya.


Namun, ada sedikit kejutan yang membuat pengalaman mengajar saya menjadi lebih menarik. Pada pagi hari sebelum acara dimulai, saya mendapat panggilan dari panitia acara bahwa MC utama, Mbak Sherly, tidak dapat hadir karena suatu hal yang mendesak. Dan karena saya inisiatif mengantikannya sebagai MC karena alasan yang mendesak tersebut, mereka meminta saya untuk menggantikan Mbak Sherly menjadi MC.

Meskipun saya merasa sedikit grogi, namun saya menerima tawaran tersebut. Saya langsung bersiap-siap untuk mengambil alih tugas sebagai MC. Saya melakukan persiapan dalam waktu yang singkat, tetapi saya merasa cukup percaya diri untuk mengambil tanggung jawab tersebut.

Ketika waktu acara tiba, saya merasa sangat senang dan bersemangat. Saya mengambil peran sebagai MC dan memulai acara dengan membuka dengan beberapa kalimat dan pembukaan yang menarik. Saya berusaha agar para peserta merasa nyaman dan terhibur selama acara berlangsung.


Setelah pengenalan diri sebagai MC, saya mempersiapkan materi presentasi saya dengan sangat baik dan menjalankan presentasi dengan lancar. Saya merasa sangat puas dengan hasil presentasi dan menerima banyak umpan balik positif dari para peserta.

Ketika acara berakhir, saya merasa sangat bersyukur dan senang dengan pengalaman mengajar saya di web binar tersebut. Menggantikan Mbak Sherly sebagai MC merupakan tantangan yang menyenangkan dan membuat saya semakin termotivasi untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang pengajaran dan presentasi.

Secara keseluruhan, pengalaman mengajar saya di web binar pada tanggal 3 April 2023 sangat menyenangkan dan penuh warna. Saya sangat berharap dapat kembali mengajar di acara serupa di masa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LF - Perintah Dasar Sistem Operasi Linux (Debian 11/CentOS Stream 8)

Dinamic Routing (Default Route, RIPv2, EIGRP, dan OSPF)

Tugas TLJ