SIMJAR

 Simjar

Pengalaman Mengajar di UNISBA Blitar



    Saya adalah Nurhadianto, siswa kelas 11 di SMK PGRI Wlingi jurusan TKJ. Saya sedang magang di CV.Atswa Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jaringan komputer dan di bidang IT. Pada tanggal 21 Maret 2023, saya mendapat kesempatan untuk mengajar di salah satu kampus UNISBA Blitar.


    UNISBA Blitar adalah Universitas Islam Balitar yang merupakan perguruan tinggi unggul sebagai The Entrepreneurial University dengan menjunjung tinggi nilai-nilai islam. Kampus ini memiliki berbagai fakultas dan program studi, salah satunya adalah Fakultas Teknologi Informasi. Di sini saya mengajar materi tentang dasar cisco, yaitu sebuah perusahaan yang menyediakan produk dan layanan jaringan komputer.


    Saya mengajar selama 1,5 jam dimulai dari pukul 18.30 WIB. Saya diberi tugas untuk menjalankan program SIMJAR (Siswa Mengajar), yaitu sebuah program yang bertujuan untuk memberikan pengalaman mengajar kepada siswa magang dan sekaligus memberikan ilmu kepada mahasiswa UNISBA Blitar. Saya mengajar di depan sekitar 17 mahasiswa dari berbagai jurusan Fakultas Teknik Informatika(FTI).



    Pengalaman mengajar ini sangat berkesan bagi saya. Saya merasa senang bisa berbagi ilmu dan pengalaman tentang cisco kepada mahasiswa UNISBA Blitar. Saya juga merasa tertantang untuk menjelaskan materi dengan baik dan menarik perhatian mahasiswa. Saya belajar banyak hal dari pengalaman ini, seperti cara berkomunikasi, menyampaikan materi, dan mengatasi kendala.



    Saya berterima kasih kepada CV. Atswa Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan bimbingan kepada saya untuk mengikuti program SIMJAR. Saya juga berterima kasih kepada UNISBA Blitar yang telah menerima saya sebagai pengajar tamu dan memberikan fasilitas yang baik. Saya berharap pengalaman ini bisa bermanfaat bagi saya dan mahasiswa UNISBA Blitar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LF - Perintah Dasar Sistem Operasi Linux (Debian 11/CentOS Stream 8)

Dinamic Routing (Default Route, RIPv2, EIGRP, dan OSPF)

Tugas TLJ